this blog hope to help the lovers of sports, especially football to get news about the latest football.

Kamis, 11 Juni 2009

Tevez Gagal Penalti, Argentina Kalah


Argentina menelan kekalahan setelah ditaklukkan oleh Ekuador 0-2. Pada pertandingan tersebut Carlos Tevez gagal memanfaatkan sebuah peluang emas dari titik penalti.

Dua gol Ekuador ke gawang Argentina dicetak oleh Walter Ayovi dan Pablo Palacios. Ini merupakan kekalahan kedua tim 'Tango' dari empat pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2010 di tangan Diego Maradona.

Meski kalah Argentina tetap berada di posisi empat besar dari sepuluh tim di zona Amerika Selatan. Empat tim teratas akan lolos langsung ke Afrika Selatan sedang tim peringkat lima harus melakukan playoff.

Pertandingan tersebut digelar di Quito yang berada 2.800 meter di atas permukaan laut. Meskipun dengan oksigen yang tipis namun Argentina sebenarnya mampu melakukan tekanan sejak awal pertandingan.

Lionel Messi membuang peluang saat pertandingan baru berjalan 10 menit. Pemain Barcelona ini gagal memanfaatkan crosing Gabriel Heinze setelah tendangan dari jarak enam meter masih melebar di samping gawang.

Tak lama kemudian giliran Tevez yang mendapatkan hadiah penalti setelah dijatuhkan oleh kiper Ekuador Marcelo Elizaga. Namun tembakan penalti Tevez terlalu pelan sehingga dengan mudah dapat digagalkan oleh Elizaga.

Messi kembali memiliki peluang lewat aksi solonya. Kali ini sepakannya hanya mengenai jala di samping gawang Ekuador. Sedangkan tuan rumah Ekuador mulai mengontrol pertandingan di babak kedua.

Walter Ayovi berhasil menjebol gawang kiper Mariano Andujar lewat tendangan kerasnya dari jarak 25 meter di menit ke-73. Palacios akhirnya melengkapi kemenangan Ekuador menjadi 2-0 di menit ke-83.


Susunan Pemain :

Ekuador : 1-Marcelo Elizaga; 18-Neicer Reasco, 3-Ivan Hurtado, 17-Giovanny Espinoza, 15-Walter Ayovi; 14-Segundo Castillo, 6-Cristian Noboa (11-Pablo Palacios 46), 16-Antonio Valencia, 8-Edison Mendez; 9-Carlos Tenorio (13-Jefferson Montero 14), 10-Felipe Caicedo (7-Joffre Guerron 79)

Argentina: 1-Mariano Andujar; 8-Javier Zanetti, 2-Martin Demichelis, 14-Nicolas Otamendi, 6-Gabriel Heinze (9-Diego Milito 84); 5-Fernando Gago (18-Juan Sebastian Veron 75), 13-Sebastian Battaglia, 7-Maxi Rodriguez, 11-Jonas Gutierrez; 10-Lionel Messi, 11-Carlos Tevez (15-Gonzalo Bergessio 67)

sumber : http://www.detiksport.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar