this blog hope to help the lovers of sports, especially football to get news about the latest football.

Selasa, 09 Juni 2009

Melanjutkan Usaha Menjaga Peluang

Baru empat tim yang sudah lolos dari babak kualifikasi Piala Dunia 2010, tapi cukup banyak yang langkahnya semakin dekat dengan Afrika Selatan. Pertengahan pekan ini usaha dan perjuangan dilanjutkan.

Dari pertandingan hari Sabtu lalu, tiga negara dari zona Asia, yaitu Jepang, Australia dan Korea Selatan, sudah meraih satu tiket ke putaran final. Tim lain yang telah memesannya adalah Belanda dari kawasan Eropa.

Di antara tim-tim yang terus melebarkan jalannya untuk berlaga di turnamen terbesar dunia tahun depan itu, Inggris salah satunya. Kemenangan 4-0 atas Kazakhstan (6/6/2009) membuat mereka mantap memuncaki klasemen Grup 6 Eropa dengan hasil sempurna dari enam laga.

Hari Rabu (10/6) malam besok, atau Kamis dinihari WIB, Wayne Rooney dkk bisa melangkah lebih cepat dari rival-rivalnya, terutama tim peringkat dua sementara, Kroasia. Menjamu Andorra, hanya kesialan yang bisa menghambat mereka dari memetik kemenangan ketujuhnya.

Masih di Eropa, Rusia meneruskan perjuangannya dengan melawan Finlandia di Helsinki. Jika menang, tim asuhan Guus Hiddink itu akan menempel pemuncak sementara Grup 4, Jerman, dengan selisih hanya satu poin dari masing-masing enam pertandingan.

Dari kawasan Amerika Selatan, Paraguay, Brasil, Chile, dan Argentina masih dalam posisi aman. Paling-paling mereka hanya akan "bertukar" peringkat dengan sisa lima pertandingan. Big match minggu ini adalah pertemuan dua tim teratas, Paraguay (1) versus Brasil (2), di Recife, Brasil.

Berikut ini jadwal pertandingan kualifikasi Piala Dunia harRabu (10/6) malam sampai Kamis dinihari WIB:

Zona Eropa


Macedonia vs Islandia
Swedia vs Malta
Ukraina vs Kazakhstan
Finlandia v Rusia
Belanda vs Norwegia
Inggris vs Andorra
Kepulauan Faroe vs Serbia

Zona Amerika Selatan


Ekuador vs Argentina
Kolombia vs Peru
Brasil vs Paraguay
Venezuela vs Uruguay
Chile vs Bolivia

Zona Asia


Australia vs Bahrain
Jepang vs Qatar
Korsel vs Arab Saudi
Iran vs Uni Emirat Arab

Zona CONCACAF


Honduras vs El Salvador
Meksiko vs Trinidad & Tobago

sumber : http://www.detiksport.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar