this blog hope to help the lovers of sports, especially football to get news about the latest football.

Selasa, 09 Juni 2009

Kaka Kedua, Zidane Masih Termahal Dunia


Playmaker AC Milan Ricardo Kaka memang telah resmi menjadi pemain Real Madrid dengan banderol 65 juta euro. Dengan jumlah benderol ini, Kaka menduduki peringkat kedua sebagai pemain termahal dunia kedua setelah Zinedine Zidane.

Seperti diketahui, beberapa saat lalu, saga kepindahan kaka ke Madrid memang telah berakhir. Kaka telah resmi menjadi pilar Madrid dengan banderol 65 juta euro dan mendapat kontak jangka panjang selama enam musim.

Meski dihargai cukup tinggi, namun langkah Madrid kali ini masih terbilang belum cukup berani. Pasalnya, pada 2001 lalu, kubu El Real berani merogoh kocek lebih dalam. Saat itu, kubu Los Blancos yang juga dipimpin Florentino Perez memecahkan rekor transfer pemain saat merekrut Zinedine Zidane dari Juventus. Kala itu, Madrid rela merogojh kocek sekira 76 juta euro dan menjadikan Zizou menjadi pemain termahal sepanjang sejarah.

Awalnya, keinginan Madrid merekrut Kaka memang disinyalir bakal memecahkan rekor transfer Zizou. Sayang, dalam negosiasi kali ini, kubu Milan yang kabarnya tengah dililit masalah finansial nampak cukup puas dengan tawaran 65 juta euro yang disodorkan Perez. Padagal, jika kubu Rossoneri berani berspekulasi dengan sedkiit menjual mahal, bukan tak mungkin rekor Zidane bakal terpecahkan dengan Kaka.

Sjauh ini, Madrid memang tercatat sebagai satu-satunya klub yang selalu berani membayar mahal untuk bisa merekrut pemain yang sangat diinginkannya. Setelah Zidane dan Kaka, Madrid juga rela merogoh kocek cukup dalam untuk merekrut Luis Figo dari Barcelona pada 2000, yang menempati urutan ketiga pemain termahal dunia dengan banderol 58,5 euro.

Berikut daftar lima pemain termahal dunia:
1. Zinedine Zidane (Juventus - Real Madrid) 2001 - 76 juta euro
2. Kaka (AC Milan - Real Madrid) 2009 - 65 juta euro
3. Luis Figo (Barcelona - Real Madrid) 2000 - 58.5 juta euro
4. Hernan Crespo (Parma - Lazio) 2000 - 53.6 juta euro
5. Gianluigi Buffon (Parma - Juventus) 2001 - 49.2 juta euro
sumber : http://bola.okezone.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar