this blog hope to help the lovers of sports, especially football to get news about the latest football.

Kamis, 11 Juni 2009

Swedia dan Rusia Pesta Gol




Swedia dan Rusia berpesta gol dalam laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2010 zona Eropa. Namun pesta itu belum memberikan efek apa-apa bagi posisi Swedia. Sementara itu Rusia semakin dekat untuk merebut puncak klasemen sementara grup 4.

Swedia menjamu tim peringkat dasar Malta di Stadion Nya Ullevi, Gothenburg, Kamis (11/6/2009) dinihari WIB. Swedia tengah dalam sorotan karena dalam dua laga home terakhirnya mereka mencatat hasil sekali seri dan sekali kalah.

Meski menguasai laga, tuan rumah baru bisa membuka skor di menit ke-22 lewat sundulan Kim Kallstrom. Tidak ada gol tambahan tercipta hingga turun minum

Di babak kedua, tim berjuluk Blaugut tersebut berpesta dengan sukses mencetak tiga gol dalam kurun waktu kurang dari sepuluh menit. Daniel Majstorovic membawa Swedia unggul 2-0 di menit ke-52. Empat menit berselang, striker milik Inter Milan Zlatan Ibrahimovic memperbesar jarak menjadi 3-0.

Ibra berperan untuk terjadinya gol pamungkas tuan rumah di menit ke-58. Bola sodorannya sukses dikonversi Marcus Berg untuk menjadi gol. Skor 4-0 bertahan hingga laga berakhir.

Tambahan tiga poin belum mengerek posisi Ibrahimovic cs, masih tertahan di peringkat keempat. Namun kini Swedia memiliki poin sama dengan peringkat ketiga Portugal yakni 9.

Rusia Tempel Jerman
Di Helsinki, Finlandia pesta gol juga terjadi. Namun pesta menjadi milik tim tamu, Rusia, yang menggelontor gawang Finlandia tiga gol tanpa balas.

Alexander Kerzhakov menjadi bintang dengan mencetak dua gol, masing-masing lewat gol di menit ke-26 dan delapan menit babak kedua berjalan. Konstantin Zyrianov mengunci kemenangan Beruang Merah berkat golnya di menit ke-71

Kemenangan ini membawa Rusia menempel Jerman yang memuncaki klasemen sementara grup 4. Dengan poin 15, anak-anaka asuh Guus Hiddink itu hanya tertinggal satu poin dari Der Panzer.

sumber : http://www.detiksport.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar