this blog hope to help the lovers of sports, especially football to get news about the latest football.

Kamis, 11 Juni 2009

Berba Tak Mau Dikenang Sebagai Top Skorer

Dianggap tampil tak maksimal, jumlah gol Dimitar Berbatov menurun dibanding saat dia membela Tottenham Hotspur. Sambil membela gaya bermainnya, Berba menyebut kalau gol bukan segalanya buat dia.

Berbatov beberapa kali kedatangan kritik dari fans MU karena dianggap malas di atas lapangan dan tak punya daya juang tinggi seperti rekan-rekannya. Meski selalu membela cara bermainnya, yang dia sebut dengan sangat tenang, penampilan striker Bulgaria itu memang menurun dibanding musim sebelumnya.

Tercatat cuma 14 gol dia lesakkan di musim yang baru saja berlalu. Padahal setahun sebelumnya saat masih berseragam Spurs, dia bisa menjebol jala lawan sebanyak 23 kali.

Tapi sekali lagi Berbatov menyangkal kalau dirinya dianggap mengalami penurunan performa. Menurut pesepakbola 28 tahun itu, untuk menjadi salah satu pemain hebat, bikin gol bukan sesuatu yang utama. Dia ingin diingat sebagai pesepakbola dengan skill dan kemampuan luar biasa, dan bukan sebagai top skorer yang justru jadi impian banyak pemain depan.

"Saya ingin orang mengingat saya sebagai pemain yang bagus dan pemain yang punya skill tinggi. Saya tak ingin dikenal sebagai topscorer," ungkap Berbatov dalam wawancaranya dengan stasiun televisi asal Bulgaria, Diema seperti diberitakan Reuters.

"Saya sudah pernah bermain dengan striker yang punya koleksi 100 gol, tapi dia tak bisa mengontrol bola. Saat dia berusaha mengontrol bola dengan kakinya, dia seperti akan melakukan umpan sejauh tiga meter," lanjut dia.

Meski terhitung seret bikin gol di MU, Berbatov punya torehan sangat bagus di timnas Bulgaria. Dari 68 laga yang sudah dia lalui, dia telah menyumbang 41 gol.

sumber : http://www.detiksport.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar