this blog hope to help the lovers of sports, especially football to get news about the latest football.

Rabu, 10 Juni 2009

Bilic Siap Tangani Pompey

Seiring dengan usainya kompetisi Liga Premier musim lalu, berakhir pula masa jabatan Paul Hart sebagai manajer Portsmouth. Meskipun Hart mampu menyelamatkan Pompey dari jerat degradasi, manajemen klub—semula diklaim bakal menyodorkan kontrak baru selama tiga tahun—berpikiran lain, hendak mencari sosok manajer top dan berpengalaman.

Awalnya, Pompey dikabarkan mengincar Sven-Goran Eriksson yang dipecat dari Timnas Meksiko, 2 April 2009, dan Avram Grant, mantan manajer Chelsea. Chief Executive Klub, Peter Storrie membantahnya (Baca: Pompey Bantah Isu Eriksson). Seperti yang dilansir berbagai media massa Inggris, nama terakhir yang muncul sebagai kandidat kuat untuk menjadi manajer Portsmouth di musim depan adalah Slaven Bilic.

Pada Selasa (9/6), Pompey membenarkan bahwasanya mereka telah meminta keterangan (inquiry) terkait Bilic. Lirikan Portsmouth tak bertepuk sebelah tangan. “Slaven sangat terbuka dengan tawaran. Portsmouth memberikan sinyal berminat memakai jasanya,” tutur Rudi Vata, agen Bilic, seperti yang dikutip The Guardian.

Vata pun menambahkan jika tawaran yang datang kepada kliennya bukan hanya berasal dari Pompey. “Sejumlah klub menginginkannya. Misalnya, dari Jerman dan tim lainnya di Inggris, termasuk Celtic. Namun, ia (Bilic) sangat tertarik (dengan Portsmouth). Memang, sampai saat ini, belum ada tawaran konkret. Akan tetapi, ide tentang Portsmouth sangat menarik minatnya,” tegas Vata.

Bilic, mantan defender Everton dan West Ham United, terikat kontrak bersama Vatreni—julukan Kroasia—sampai musim panas 2010. Diyakini, gaji Bilic bersama timnas jauh lebih kecil dibanding besaran rata-rata gaji manajer di klub medioker sekaliber Pompey.

Namun, Bilic belum dapat mengetahui secara terang benderang detail tawaran yang bakal diajukan Pompey. Pasalnya, klub yang bermarkas di Fratton Park itu tengah menunggu kelarnya proses takeover yang dilakukan taipan Uni Emirat Arab, Dr Sulaiman Al-Fahim. Sampai sejauh ini, jalannya pengambilalihan saham Pompey itu baru sebatas due diligence.

sumber : http://bola.liputan6.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar