this blog hope to help the lovers of sports, especially football to get news about the latest football.

Senin, 08 Juni 2009

'MU Perkosa Sepakbola Brasil'

Dalam beberapa musim terakhir, Manchester United makin sering mendatangkan pesepakbola muda dari Brasil. Tindakan ini dapat protes keras karena MU dianggap memperkosa sepakbola negara tersebut.

Di skuad MU, saat ini setidaknya ada tiga nama pemain yang berasal dari Brasil. Selain si kembar Rafael dan Fabio Da Silva, Sir Alex Ferguson juga masih punya Rodrigo Possebon.

Kabar yang belakangan beredar bahkan menyebut kalau The Red Devils telah mencapai kesepakatan dengan pemain belia Brasil lainnya, Dodo, seorang defender berusia 17 tahun. Dodo diharapkan akan tiba di Old Trafford pada awal tahun depan.

Kondisi inilah yang kemudian memicu protes dari salah satu pemain legendaris Brasil, Carlos Alberto. Menurutnya, tindakan MU yang memboyong banyak pemain muda Brasil ke Inggris akan berakibat buruk pada perkembangan sepakbola negara tersebut.

"Bukan sebuah tindakan yang patut saat MU diperkanankan memperkosa sepakbola Brasil. Klub besar memiliki uang dan bisa membawa pemain terbaik kami. Itu masalah besar di Brasil," ungkap Alberto seperti diberitakan Yahoosport.

"Klub tak bisa mempertahankan pemainnya, jika mereka punya pemain muda yang bagus, karena mereka bisa mendapat uang lebih banyak di Eropa. Mereka (FIFA) harus mengubah aturan main, setidaknya menunggu berusia 20 atau 21 tahun, pemain merumput di Brasil dan dapat pengalaman sebelum pindah ke Eropa," sambung dia.

Carlos Alberto meminta FIFA punya peran lebih besar dan bertindak tegas menghadapi fenomena yang makin marak terjadi.

"FIFA harus melakukan sesuatu. Mereka punya kewajiban untuk menyelamatkan sepakbola. Jika kami bisa menahan pemain muda itu di Brasil, maka itu akan sangat baik untuk kami," pungkas dia.

sumber : http://www.detiksport.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar