this blog hope to help the lovers of sports, especially football to get news about the latest football.

Sabtu, 06 Juni 2009

Ferrara Resmi Latih Juventus

Usai menjadi pelatih interim Juventus dalam beberapa laga di akhir musim, Ciro Ferrara akhirnya resmi diumumkan sebagai allenatore baru The Old Lady.

Ferrara ditunjuk menjadi pelatih sementara Juventus pada tanggal 18 Mei 2009, menyusul pemecatan terhadap Claudio Ranieri. Kala itu, di bawah Ranieri, Juve menjalani tujuh pertandingan beruntun tanpa kemenangan.

Pria yang dulunya berposisi bek ini pun diserahi tugas dua pertandingan sisa di Seri A. Hasilnya, Bianconeri dibawanya meraih dua kemenangan (atas Siena dan Lazio) dan memastikan diri finis di posisi runner-up.

Seperti diberitakan Reuters, Sabtu (6/6/2009) dinihari WIB, Juventus pun mengumumkan peresmian Ferrara sebagai pelatih baru.

"Sudah resmi, Ciro Ferrara kini adalah pelatih baru Juventus. Petualangan dari bench untuk ahli taktik yang membawa tim memenangi dua laga terakhir di liga ini pun berlanju," demikian bunyi statemen klub.

Juve pun menjadi klub pertama yang dilatih oleh pria berusia 42 tahun ini. Sebelumnya, ia merupakan salah satu staff pelatih timnas Italia ketika menjadi juara Piala Dunia 2006. Karirnya kemudian berlanjut dengan menjadi penanggung jawab akademi pemain muda La Vecchia Signora.

sumber : http://www.detiksport.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar