this blog hope to help the lovers of sports, especially football to get news about the latest football.

Selasa, 09 Juni 2009

Kaka Pergi karena Ancelotti Pergi?

Ketika Carlo Ancelotti masih menukangi AC Milan, Kaka tetap bertahan di Rossonerri meski banyak tawaran menarik datang. Kini ketika Ancelotti tidak di Milan lagi, Kaka pun hengkang. Apakah Kaka pergi karena Ancelotti sudah pergi?


Kaka resmi meninggalkan Milan dan bergabung dengan Real Madrid . Pengumuman resmi tentang kepindahan Kaka dirilis pada hari Selasa (9/6/2009) pagi WIB. Ia hijrah dengan nilai berkisar 68 juta euro atau 937,9 miliar rupiah.

Hijrahnya pemain bernama lengkap Ricardo Izecson dos Santos itu sekitar sepekan pasca kepergian Ancellotti dari kursi kepelatihan Milan.

Mungkinkah kepergian Don Carletto menjadi salah satu sebab Kaka hengkang? Bisa jadi. Coba simak komentar Kaka tentang manajer anyar Chelsea itu. "Ancelotti sudah membuat saya menjadi luar biasa. Dialah yang membuka pintu bagi saya untuk memasuki dunia," ujar Kaka seperti dilansir Reuters , beberapa saat setelah Ancelotti mundur.

Kaka memang merupakan salah satu kisah sukses dari jitunya racikan Ancelotti. Don Carletto mendatangkan Kaka dari Sao Paulo pada tahun 2003. Saat itu, "prestasi" internasional pemain kelahiran 22 April 1982 itu adalah bermain selama 18 menit di Piala Dunia 2002.

Di bawah asuhan Ancelotti, hanya dalam waktu lima tahun Kaka yang tadinya bukan siapa-siapa sukses meraih gelar pemain terbaik dunia dan Ballon d'Or. Jadi bisa dimengerti bila Kaka begitu "memuja" mentornya itu.

Selama berseragam Milan, banyak tawaran yang mendatangi Kaka. Antara tahun 2006 hingga 2007, kehidupan Kaka tak pernah sepi dari kejaran Madrid. Namun semua upaya Los Merengues gagal karena sang pemain menolaknya. Padahal ketika itu Kaka pernah menyatakan minat untuk berlabuh ke Santiago Bernabeu.

Tawaran menggiurkan kembali datang, kali ini dari Manchester City pada awal tahun ini. Dana lebih dari 100 juta poundsterling disiapkan City. Namun tawaran itu kembali ditepis oleh Kaka. Semua penolakan itu terjadi ketika Milan masih ditukangi Ancelotti.

Selepas kepergian Ancelotti dikabarkan Kaka didekati oleh Chelsea dengan nilai 70 juta poundsterling. Kali ini kabar itu ditepis, bukan oleh Kaka namun oleh pihak Chelsea sendiri.

Kini, ketika Ancelotti sudah tak lagi bersama Milan, Kaka pun meninggalkan klub yang berdiri pada tahun 1899 itu.

sumber : http://www.detiksport.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar