this blog hope to help the lovers of sports, especially football to get news about the latest football.

Kamis, 11 Juni 2009

Iaquinta Selamatkan Muka Juara Dunia

Laga persahabatan antara Italia kontra Selandia Baru berlangsung alot. Juara bertahan piala dunia itu bahkan sempat tiga kali ketinggalan. Beruntung, ada Vicenzo Iaquinta yang menyelamatkan muka Azzurri.

Italia menghadapi Selandia Baru dalam laga persahabatan menjelang Piala Konfederasi 2010. Dalam pertandingan ini digelar di Pretoria, Afrika Selatan, Kamis (11/6/2009) dinihari WIB ini Italia menang 4-3.

Jalannya Pertandingan


Di babak pertama, allenatore Marcello Lippi banyak memainkan pemain yang selama ini jarang diturunkan.

Di babak pertama, Selandia Baru menghentak dengan mencetak gol di menit ke-12 lewat Shane Smeltz yang berdiri tak terkawal. Tim Negeri Kiwi hampir menambah skor andai upaya Smeltz tidak dibendung kiper Italia, Marco Amelia. Selandia Baru sukses memberikan tekanan pada Azzurri.

Italia membutuhkan waktu 21 menit untuk mencetak gol penyama. Adalah striker Alberto Gilardino yang sukses menyeimbangkan kedudukan usai menerima umpan dari Fabio Quagliarella.

Tiga menit menjelang jeda, Selandia Baru kembali leading . Kegagalan Amelia dalam mengantisipasi bola sepak pojok, membuat Chris Killen bisa merobek gawang juara bertahan Piala Dunia itu.

Italia mencetak gol penyama ketika babak kedua berusia tiga menit. Kembali kerjasama Quagliarella dan Gilardino menjadi arsitek atas lahirnya gol ini. Nama terakhir menjadi pembobol gawang Selandia Baru.

Kesalahan Amelia kembali menjadi awal bersarangnya gol ketiga Selandia Baru. Kiper milik Palermo ini menjatuhkan Killen di kotak terlarang dan berbuah hadiah penalti bagi tim asal zona Oseania itu. Killen yang menjadi eksekutor sukses menggetarkan gawang Italia untuk ketiga kalinya.

Keputusan Lippi memasukkan Iaquinta di menit ke-62 berbuah manis. Baru enam menit berada di lapangan, striker milik Juventus itu suksees menyeimbangkan skor menjadi 3-3.

Di menit ke-73, Italia mencetak gol kemenangan. Gol ini berawal dari sepakan Ricardo Montolivo yang bisa ditepis kiper Selandia Baru Glenn Moss. Bola liar disambar Iaquinta untuk membawa Italia unggul 4-3.

Susunan Pemain
Italia: Amelia; Gamberini, Legrottaglie, Dossena, Santon [Zambrotta 66'], Gattuso [Montolivo 61'], Pepe [Camoranesi 62'], Palombo, Quagliarella [Iaquinta 62'], Gilardino [Toni 60'], Rossi [Pirlo 46']

Selandia Baru: Moss; Mulligan, Vicelich, Lochhead, Boyens, Bertos, Brown, Elliott, Killen [Woods 81'], Smeltz, Brockle [Barron 75']

sumber : http://www.detiksport.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar