this blog hope to help the lovers of sports, especially football to get news about the latest football.

Kamis, 11 Juni 2009

Italia Susah Payah Kalahkan Selandia Baru


Meski bisa mengatasi Selandia Baru di laga persahabatan, namun Italia tampil mengecewakan. Meski begitu, pelatih Marcello Lippi menilai perlawanan Selandia Baru memberikan sesuatu yang positif bagi anak-anak asuhnya.

Italia menang 4-3 ketika menghadapi Selandia Baru dalam laga yang digelar Kamis (11/6/2009) dinihari WIB di Pretoria, Afrika Selatan. Pertandingan ini merupakan pemanasan bagi Italia untuk menghadapi Piala Konfederasi mulai akhir pekan besok.

Dalam laga ini, Azzurri bahkan sempat tiga kali ketinggalan dari lawannya. Gol-gol yang bersarang ke gawang sang juara dunia tersebut akibat kesalahan yang dilakukan pemain Italia sendiri.

"Kami melakukan kesalahan dan kami sudah menerima akibatnya. Namun kami bisa mengubahnya di akhir laga," ujar Lippi seperti dilansir dari Channel4.

Lippi tak menyalahkan penampilan anak-anak asuhnya. Ia memilih untuk berpikir positif. "Ada banyak hal baik dan buruk yang terjadi. Ini normal. Kesalahan selalu mengkhawatirkan. Yang jelas, melawan Selandia Baru merupakan laga pemanasan yang baik bagi kami," tambah sang allenatore.

Lippi juga menjelaskan alasannya menurunkan pemain-pemain yang selama ini jarang tampil, untuk menjadi starter ketika melawan Selandia Baru. "Ini merupakan laga yang bertujuan untuk latihan. Itu sebabnya saya menyimpan para pemain 'veteran'. Kami membutuhkan latihan bagi para pemain yang jarang turun," tutup pria yang racikannya membawa Italia juara Piala Dunia 2006 itu.

sumber : http://www.detiksport.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar