this blog hope to help the lovers of sports, especially football to get news about the latest football.

Rabu, 10 Juni 2009

CPI Mengubah Data Jadi Cerita

Sekitar lima juta orang mengakses situs castrolindex.com pada pergelaran Piala Eropa 2008. Banyak orang yang ingin melihat bagaimana serentetan data diubah jadi cerita.

Demikian seperti diungkapkan oleh Polly Flinn, Vice President Global Marketing Castrol, saat ditemui oleh tiga media dari Indonesia di Kuala Lumpur, Selasa (9/6/2009).

"Kami memulai Castrol Performance Index ini pada Euro 2008 di Austria dan Swiss. Program ini berhasil karena ada 5 juta orang yang membacanya," ungkap Flinn.

Dengan penempatan 16 kamera di sekeliling lapangan pertandingan, akan dilakukan pencatatan secara akurat terhadap setiap pergerakan pemain, baik yang berkontribusi positif seperti berperan dalam gol, atau berakibat negatif seperti melakukan pelanggaran.

"Kami mengolah data dari FIFA dan menerjemahkannya menjadi cerita. Kami berharap dapat menghasilkan lebih banyak cerita pada penyelenggaraan Piala Dunia 2010 dan 2014," lanjut Flinn.

Sebagai penghasil pelumas, langkah Castrol dengan tidak hanya berkecimpung di dunia otomotif, namun juga merambah sepakbola adalah sebuah terobosan penting.
Untuk itulah, Castrol kemudian menggandeng manajer Arsenal Arsene Wenger sebagai duta CPI.

Selain Wenger, juga ada pemain Manchester United Cristiano Ronaldo. Di luar nama itu, sejumlah nama seperti Alan Shearer, Emilio Butragueno, Pierluigi Collina dan Ottmar Hitzfeld juga terlibat dalam pengembangannya.

"Kami ingin mentransfer gairah kami dalam teknologi perminyakan ke sepakbola. Kami ingin menerjemahkan winning performance kami ini ke dalam dunia sepakbola," papar Flinn. "Kami memilih Arsene Wenger sebagai duta besar CPI karena Wenger merupakan personifikasi dari brand Castrol itu sendiri," imbuhnya.

Setelah melakukan debutnya di Euro 2008, Castrol melanjutkan kerjasaman dengan FIFA dengan menjadi sponsor resmi Piala Dunia 2010 dan 2014.
"Bersama sepakbola, kami bisa mencapai publik yang lebih luas. Kami akan terus mencari jalan untuk menyentuh masyarakat muda yang akan potensial menjadi customer kami," tuntas Flinn.

sumber : http://www.detiksport.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar