this blog hope to help the lovers of sports, especially football to get news about the latest football.

Kamis, 11 Juni 2009

Serbia Mantap, Belanda Masih Sempurna

Serbia semakin dekat untuk melaju ke putaran final Piala Dunia 2010 usai menundukkan Kepulauan Faroe. Sementara itu Belanda masih sempurna dengan mempertahankan rekor tak terkalahkan yang dimiliki.

Pemimpin klasemen Grup 7 Serbia melawat ke Torshavn guna menghadapi tuan rumah Kep. Faroe, Kamis (11/6/2009) dinihari WIB. Kep Faroe yang menjadi juru kunci grup 7 sukses menahan serbuan Swedia di babak pertama.

Serbia baru bisa membuka skor lewat Milan Jovanivic dua menit menjelang jeda. Di babak kedua, Nevan Subotic mengunci kememangan tim besutan Radomir Antic itu dengan golnya di menit ke-61.

Kemenangan 2-0 membawa Serbia mantap di puncak klasemen dengan poin 18 dari tujuh pertandingan, unggul delapan poin dari peringkat kedua Prancis. Ini berarti, peluang tim berjuluk Elang Putih itu untuk merasakan Piala Dunia pertamanya semakin besar. Namun Nikola Zigic dkk tetap harus waspada karena Prancis masih memiliki sisa pertandingan lebih lebih banyak.

Belanda Masih Sempurna

Sementara itu meski telah memastikan lolos ke Piala Dunia 2010, Belanda tetap serius ketika menghadapi Norwegia. Pemain pilar seperti Robin van Persie, Dirk Kuyt, Arjen Robben, dan Rafael van der Vaart ditampilkan sebagai starter.

De Oranje membuka skor ketika laga berusia 33 menit berkat sundulan Andre Ooijer. Norwegia lewat John Arne Riise sempat mengancam di awal-awal babak kedua.

Alih-alih menambah gol, Norwegia justru kembali kebobolan, tepatnya enam menit selepas restart . Adalah Robben lewat sepakannya dari jarak 23 meter yang sukses menggetarkan gawang Norwegia untuk kedua kalinya.

Skor 2-0 bertahan hingga laga ditutup. Hasil ini membuat Belanda mencatat rekor 100 persen menang dari tujuh laga Grup 9 yang telah dilakoninya sejauh ini. Sementara itu Norwegia semakin terbenam di dasar klasemen.

Masih di Grup 9, Macedonia menjaga peluangnya untuk bertarung di babak playoff dengan menjadi runner up terbaik berkat kemenangan 2-0 atas Islandia. Dua gol kemenangan tim peringkat 64 dunia itu dikemas oleh Aco Stojkov menit ke-10 dan Filip Ivanovski empat menit menjelang bubaran.

Macedonia kini berada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan poin tujuh, sama dengan koleksi poin Skotlandia di tangga kedua.

sumber : http://www.detiksport.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar